Wednesday, June 17, 2015

Dukungan Kurang, Pasangan Jalur Perseorangan Ini Gagal Maju di Pilkada Tanjabtim

Kamis, 18 Juni 2015 - 03:39:35 WIB

JAMBIUPDATE.COM, MUARASABAK - Berkas yang diserahkan sebanyak 34 ribu berkas berupa fotokopi KTP dan Kartu Keluarga, yang diserahkan pasangan jalur perseorangan Krismanto-Santi Wirda beberapa waktu yang lalu. Ternyata sebagian besar tidak disertai surat dukungan yang dibubuhkan tanda tangan atau cap jempol. Akibatnya, pasangan jalur perseorangan ini gagal maju dalam Pilkada Tanjabtim yang dihelat akhir tahun ini. Ketua KPU Tanjabtim, Mustakim mengatakan,
"Dari fotokopi KTP yang diserahkan sebanyak 34 ribu lebih fotokopi KTP, yang memberikan dukungan disertai tanda tangan dan cap jempol hanya 2.374 dukungan," ujarnya.
Untuk penambahan bukti dukungan berupa tanda tangan maupun cap jempol tidak dapat dilakukan. Karena batas akhir penyerahan formulir perseorangan telah lewat.
"Kalau diserahkan (11/6) lalu mungkin masih bisa, tapi sekarang kan batas waktu habis," bebernya.
Padahal untuk fotokopi KTP pasangan jalur perseorangan ini telah mumpuni. Hanya saja fotokopi KTP tersebut tidak semuanya disertai dengan surat dukungan baik kolektif maupun perorangan.
"Kemudian photocopy KTP ini termasuk kategori berkas hard copy, sementara soft copy juga hanya sebagian kecil saja yang terentri," tukasnya.
Krismanto melalui akun Faceboknya, Krismanto mengucapkan terima kasih kepada Tanjabtim, yang telah memberikan dukungan kepadanya. Dimana pihaknya telah berhasil, mengumpulkan sekitar 40 ribu fotokopi KTP. Namun dari waktu yang diberikan sekitar 17 jam, menjelang habisnya masa pendaftaran untuk jalur perseorangan. Dari 40 ribu hard copy KTP itu, pihaknya hanya mampu mengentri sekitar 10 ribu soft copy KTP. Dalam akun Facebook tersebut, dia juga meminta agar para pendukungnya, tidak berkecil hati, dan selalu memohon kepada Yang Maha Kuasa, agar diberikan petunjuk dan jalan keluarnya.(yos)

No comments:

Post a Comment